Selasa, 27 November 2018

CARA MENGGANTI KACA PADA JAM TANGAN


CARA MENGGANTI KACA JAM TANGAN



pisau khusus pencongkel tutup jam, pisau ini terbuat dari logam yang kwalitas baik tapi tidak tajam, biasanya seorang tukang jam dapat menbeli pisau khusus atau mereka rekayasa sendiri dari pisau yang mereka miliki. Selain pisau juga dapat digunakan obeng min yang kecil digunakan jika tutup jam terpasang agak kencang atau tutup jam sudah berkarat.


Obeng kecil
obeng kecil, terbuat dari baja keras, berguna untuk membuka baut jam yang kecil- kecil.

kain halus untuk melap debu dan air jika jam berembun. Alat tiup untuk mengelurkan debu dari dalam jam, jam yang onderdilnya kecil sensitif terhadap air karena itu tidak bisa ditiup jika ditiup dengan mulut sendirinya akan mengandung uap air, sehingga perlu alat tiup khusus yang tidak mengandung uap air dalam pembersihanya.

Alat Tiup Debu
alat pres penutup jam untuk jenis jam tertentu yang sagat pas ukuranya sehingga perlu alat pres untuk menutupnya, alat ini terbuat dari logam dengan mata penekan terdiri dariberbagai ukuran. Alat ini dapat dibeli ditoko penjual perlengkapan jam.
 Pres Penutup Tutup Jam
dudukan pembuka jam, digunakan untuk jam yang membukanya diputar jikan jam ini sudahkaratan maka akan keras dibuka dan memerlukan dudukan pemegang untuk membuka jam.
Kaca pembesar, untuk melihat alat alat yang kecil seperti memasang jarum yang membuthkan kejelian.

Nah sekian informasi untuk temen-temen yang mengalami masalah dengan jam tangan bisa tanyakan ke saya atau kunjungi blog  saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar