Selasa, 27 November 2018

TIPS MEMBELI JAM TANGAN ORIGINAL


Tips Membeli JAM TANGAN ORIGINAL Yang Cocok untuk Anda.




Jam tangan original sekarang tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu tapi juga sebagai gaya hidup /gengsi, sebagai hobi / koleksi, dan penunjang aktivitas profesi sehari-hari . Jam tangan ada bermacam jenis; jam tangan pria, jam tangan wanita, jam tangan couple untuk pasangan, jam tangan anak /remaja. jam tangan pun dikategorikan berdasarkan fungsi / modelnya, ada jam tangan casual, klasik, jam tangan sport, jam tangan mewah, jam tangan fashion, jam tangan automatic.


Berbagai macam model jam tangan tersebut tentu lumayan bikin pusing saat Anda mau membeli jam tangan. Fasilitas internet bisa membantu Anda mencari informasi saat mau membeli jam tangan online maupun secara offline / langsung ke toko nantinya.


Berikut ini beberapa aspek yang bisa dipertimbangkan saat hendak membeli jam tangan, baik itu untuk dipakai sendiri, atau buat kado/hadiah :
Jam tangan original atau jam tangan KW


Secara kualitas jam tangan original tentu lebih baik (note: tipe dan model sama) dan juga lebih terjamin karena memiliki standard mutu dan juga ada Garansi resmi dari vendornya. Tapi jika sudah ngomongin selera, asal sudah ketemu dengan model jam tangan yang disuka, mau jam ori / kw ya langsung aja beli, yang penting kita suka saat memakainya. Saat membeli jam tangan original, apalagi membeli secara online, pastikan Anda sudah melakukan riset tentang jam yang mau dibeli dan juga status penjualnya. Biasanya jam tangan original memiliki kelengkapan standar kelengkapan seperti box asli, buku / kartu garansi yang sudah dibubuhi cap stempel dealer resmi jam tersebut. Hal ini penting karena tanpa stempel/ cap dealer kita akan kesulitan jika suatu saat jam tersebut rusak dan mau klaim garansi.


.


Membeli jam tangan secara langsung ke toko juga bukan berarti tidak rawan penipuan, selama Anda ‘ga ngerti’ sudah pasti kena tipu, terutama untuk merk-merk HIGHEND seperti rolex, tudor, tag heur, breitling dll, banyak banget replikanya. Lebih aman untuk langsung ke counter resmi seperti TIME jika anda belanja jam tangan . Harga jam tangan di toko biasanya cenderung lebih mahal jika dibanding beli jam tangan secara online, namun tentu akan lebih puas rasanya karena bisa melihat dan mencoba langsung jam tersebut. Solusinya jika ingin tetap dapet murah, yaa cek-cek dan test produk di toko tapi belinya secara online..he..he..
Brand Jam Tangan atau Fashion jam tangan ?


Simplenya, brand jam tangan adalah merk yang memang dia spesialisasi-nya produksi jam tangan, seperti jam tangan CASIO, SEiko, Citizen, swatch, orient. Biasanya perusahaan jam tangan ini sangat mengutamakan kualitas/teknologi jam yang digunakan. Jam tangan fashion adalah perusahaan/merk yang bikin jam tangan sebagai salah satu lini produknya, misalnya seperti guess, esprit, dkny, fossil. Merk2 tersebut bukan khusus produksinya jam, mereka membuat produk fashion, seperti pakaian, tas, ikat pinggang, dompet, kacamata. Atau merk Caterpillar yang utamanya memproduksi alat-alat berat, baru merambah ke produk jam tangan.


Untuk jam tangan fashion dari segi model cakep-cakep, dan sering mengeluarkan model baru, karena memang fungsinya lebih fokus untuk menunjang penampilan. Namun tidak berarti jam tangan fashion bermesin jelek, beberapa brand ada yang serius untuk menggarap lini produk jam tangannya sehingga benar-benar menggunakan material dan mesin yang bagus. Bagi user biasa tentu lebih menarik memilih jam tangan fashion dengan model dial atau tali yang beragam , dan merasa cukup dengan fitur standard, tapi bagi seorang profesional tentu akan lebih memilih fitur-fitur yang ada pada jam tersebut. Untuk para kolektor, tentu lebih memilih Brand Jam Tangan, jam tangan dengan kualitas tinggi akan semakin berharga mahal pada beberapa periode ke depan. Selain untuk hobi, jam tangan bisa dijadikan sebagai sarana investasi yang menguntungkan.
Jam Tangan Pria / Wanita / Couple / Unisex ?


Pake jam tangan itu yang penting suka dan nyaman. Gak penting lagi ini jam tangan cowok / cewek sih. Karena sekarang ini banyak wanita yang suka memakai jam tangan model pria, seneng yang diameter gede, model sporty, atau warna full black. cowok pun sebaliknya, banyak yang suka memakai jam yang blink-blink ada mata2nya, ato memakai jam dengan warna pink dan ungu. Jadi semuaya kembali ke selera masing-masing.


Rupanya hal ini pun dilihat oleh produsen dengan menyediakan jam tangan couple, dengan model yang sama/mirip, tapi ukuran untuk wanita dibuat lebih kecil. Bagi wanita yang ukuran lengannya lebih besar mereka bisa memilih jam dengan diameter besar (ukuran cowoknya). Untuk jam tangan unisex adalah jam tangan yang bisa dipakai oleh cowok/cewek, bukan jam couple lho, tapi memang hanya ada satu ukuran, seperti jam tangan puma atau jam tangan swatch. Mereka banyak memproduksi jam unisex.
Model jam tangan terbaru, fashion, unik atau jam tangan Klasik ?


Biasanya cewek ni yang cenderung lebih updet dari segi fashion, sehingga mereka selalu mencari jam tangan baru. Dan memang di negara lain, jam tangan sudah menjadi industri / produk fashion, mereka memakai jam berdasarkan musim, makanya ada jam tangan summer edition, spring edition, disesuaikan pula dengan pakaian aksesori mereka.


Ada juga yang suka dengan model jam tangan unik, yang nyeleneh, dan tampak berbeda dengan model jam tangan biasa. Tipe jam begini biasanya berharga mahal, karena dikeluarkan secara limited. Adapun untuk jam tangan klasik / casual bisa dipakai untuk aktivitas rutin sehari-hari, stoknya cenderung rutin ada. Jam tipe classic ini banyak dicari biasanya buat kado pernikahan, sahabat atau kado buat orang tua. Karena dengan tipe standard, biasanya “masuk” / bisa dipakai siapa saja.
Jam tangan sport / outdoor


Jenis jam tangan jenis ini mempunyai segmen tersediri, berdasarkan jenis olahraga / aktivitasnya, dibuatlah fungsi/fitur jam tangan yang menunjang aktivitas tersebut. Misalnya Jam tangan casio g-shock dan jam tangan suunto. mereka membuat fitur seperti shock resistant, water resistant, mud resist, low temperatur resist, magnet resist, gravity resist, thermometer, altimeter, barometer, auto time callibration, compas, GPS, tough solar, dll


Ada pula ada jam tangan khusus buat mancing, jam tangan diver (untuk penyelam), jam tangan untuk berburu, jam tangan buat pendaki gunung, jam tangan buat pilot, jam tangan buat pembalap. Bagi Anda seorang professional yang sering beraktivitas diluar sangat direkomendasikan untuk menggunakan jam tangan jenis outdoor ini. Penting sebelum membeli jam tangan sport / outdoor, agar memahami spesifikasi jam yang mau dibeli, apakah sudah sesuai dengan kebutuhan aktivitas Anda nantinya.
Jam tangan stainless / kulit / rubber / canvas ?


Ada orang yang kadang alergi terhadap suatu bahan tertentu, sehingga pemilihan jenis bahan jam tangan yang tepat sangat penting demi kenyamanan si pemakai jam, biasanya disesuaikan pula dengan aktivitas saat memakai jam tersebut. Yang harus diperhatikan adalah bahwa material jam tangan akan selalu bereaksi terhadap bahan kimia, terutama alkohol. Jika terlalu sering terkena bahan kimia akan berdampak cepat pudar atau rusak
Jam tangan stainless steel, biasanya lebih terkesan elegan, namun dipakainya lebih berat dari pada bahan lainnya. Jam tangan rantai lebih kuat tidak akan pecah atau putus,
Jam tangan kulit, perpaduan antara elegan dan casual. Hindari sering terkena air bila memakai jam tangan kulit, karena jika sering basah bisa bau dan cepat rusak
Jam tangan rubber / karet / silicon, jam tangan model ini banyak digunakan pada jam tangan sport, karena lebih ringan, elastis, dan tahan air.
jam tangan ceramic / mika / plastik / aluminum. bahan jam ini sering digunakan pada jam fashion, selain lebih ringan, tampak lebih cantik, bisa dibuat aneka motif.
Jam tangan titanium, ini merupakan salah satu material jam yang lebih kuat dari pada baja, namun beratnya lebih ringan. Jam titanium juga tahan suhu tinggi dan tahan korosi, termasuk tahan air laut. Bahan jam jenis ini sering digunakan untuk jam tangan outdoor.
Water Resistant jam tangan





WR 3ATM / 30 meter, jam tangan bisa terkena air sebatas terciprat seperti, dipakai untuk cuci tangan, wudhu, terkena hujanBanyak yang salah paham dengan istilah water resistant pada jam tangan. Disangkanya setiap jam yang water resist berarti bisa di bawah berenang, padahal WR memiliki tingkatan yang berbeda-beda. Water resist menunjukan kekuatan jam tangan terhadap tekanan air, BUKAN kedalaman air. Beberapa tingkatan Water resistan jam tangan secara umum :
WR 5 ATM/ 50meter, bisa buat mandi, berenang (dipermukaan), TIDAK buat menyelam
WR 10ATM, bisa buat berenang, snorkeling, berselancar, dan menyelam dengan kedalaman yang bisa dicapai tanpa menggunakan tabung oksigen. sekitar 2-3 meterlah.
WR 20ATM, bisa digunakan untuk semua aktivitas air, khusus untuk menyelam diver dan scuba diving, disarankan menggunakan jam tangan yang memang khusus dirancang untuk itu (tercantum di spek jamnya).

1 komentar:

  1. agen sabung ayam laga adu ayam jago bangkok filipina
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    Telegram : +62812-2222-995 / https://t.me/bolavita
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus