Selasa, 27 November 2018

CARA MERAWAT JAM TANGAN KUSUS BERBAHAN KARET


Cara Merawat Jam Tangan Kusus untuk yang Berbahan Karet


Sangat disayangkan apabila salah satu koleksi jam tangan Kita terlihat kusam atau kurang terawat. Tampilan yang kusam tidak akan meningkatkan penampilan malah membuat pemakainya kurang percaya diri. Lakukan beberapa perawatan sederhana yang bisa membuat jam tangan karet akan lebih awet dan tidak menguning. Berikut ini beberapa tips merawat jam tangan berbahan karet:


1. Bersihkan jam tangan secara berkala dan teratur
Cara Membersihkan Jam Tangan Karet Yang Menguning_7


Jam tangan berbahan karet perlu dibersihkan secara teratur sesuai dengan penjelasan sebelumnya di atas karena jam tangan karet tidak bisa menyerap keringat di kulit, sehingga keringat, kotoran dan bakteri akan menumpuk di strap jam tangan. Lakukan pembersihan secara berkala untuk menjaga jam tangan tetap bersih, higienis dan tidak kusam atau menguning.


2. Hindarkan dari benda yang mengandung magnet


Cara Membersihkan Jam Tangan Karet Yang Menguning_8


Hindari kebiasaan meletakkan jam tangan di atas televisi, kulkas, atau microwave karena bisa merusak jam atau membuat jam tidak bisa menunjukkan waktu dengan tepat. Hal ini bisa terjadi karena benda-benda elektronik mengandung gelombang elektromagnetik yang bisa mempengaruhi kinerja jam tangan.


3. Lapisi dengan tissue sebelum menggunakan jam tangan


Cara Membersihkan Jam Tangan Karet Yang Menguning_9


Cara ini cocok untuk pemakai jam tangan yang mudah berkeringat. Keringat dapat membuat jam tangan karet jadi cepat menguning dan kusam. Untuk mencegah warna jam menguning, lapisi kulit dengan tissue sebelum memakai jam tangan. Tissue akan menyerap keringat sehingga tidak langsung terkena strap jam tangan. Bagi yang tidak terbiasa dengan cara ini bisa jadi Anda merasa tidak nyaman.


4. Jangan gunakan jam tangan untuk aktivitas ektrem


Cara Membersihkan Jam Tangan Karet Yang Menguning_10


Apabila sedang melakukan aktivitas ekstrem atau yang berisiko merusak jam tangan, sebaiknya jangan jam tangan. Selain itu, tidak semua jam tangan memiliki kemampuan tahan air yang baik. Jadi walaupun jam memiliki tulisan water-resistant, sebaiknya tetap melepaskan jam sebelum beraktivitas di dekat atau di dalam air.


5. Simpan Jam Tangan di tempat yang kering
Cara Membersihkan Jam Tangan Karet Yang Menguning_11
Penyimpanan jam tangan harus diperhatikan, tidak boleh di sembarang tempat misalnya di dekat benda yang mengandung magnet, juga harus disimpan di tempat yang kering dan terhindar dari debu. Suhu yang terlalu panas pun dapat merusak strap jam tangan yang terbuat dari karet. Sebaiknya sediakan kotak khusus untuk menyimpan jam tangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar